Sabtu, 06 Oktober 2007

Memperingati Upacara Kemerdekaan

Matahari telah berada di ufuk timur menandakan hari sudah pagi. Hari itu adalah hari jumat tepat pada tanggal 17 Agustus 2007 dimana semua siswa mengikuti upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Pagi itu saya harus bangun pagi karena saya harus mengikuti upacara bendera di SMA Negeri 11 Surabaya sekolahku. Saya berangkat pagi-pagi sekali sekitar pukul 06.15 WIB karena jarak rumah saya dengan sekolah sangat jauh. Ketika saya sampai di sekolah saya kira upacara sudah dimulai ternyata upacara belum dimulai. Saya merasa terselamatkan karena saya tidak terlambat mengikuti upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan setahun sekali.
Ya…akhirnya saat yang kita tunggu-tunggu telah tiba, upacara bendera pun segera dimulai. Saat itu udara sangat panas tetapi semua siswa tetap bersemangat untuk mengikuti upacara bendera meskipun tidak semua siswa mengikuti upacara di sekolah karena harus mengikuti upacara di kecamatan tetapi upacara masih tetap berjalan dengan lancar. Pertama saya merasa bersemangat mengikuti upacara tapi ditengah-tengah upacara saya merasa capek disamping udara yang sangat panas juga upacara yang sangat lama yang mengakibatkan banyak para siswa yang pingsan. Selama saya mengikuti upacara saya tidak mengetahi siapa yang menjadi pembina upacara karena barisan saya paling belakang tetapi saya hanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh Pembina upacara.
Pembina upacara menyampaikan pesan atau amanat dari bapak Wali Kota Surabaya yang bernama Bambang DH tentang bagaimana membentuk warga Surabaya agar cinta lingkungan dan membantu anak-anak yang tidak sekolah agar tetap bersekolah dengan cara bantuan BOS saya tidak menceritakan sedetail mungkin karena banyak sekali dan banyak siswa yang tidak menghiraukan pesan tersebut karena sibuk mengobrol sendiri dan para siswa juga sudah capek mengikuti upacara yang begitu lama. Upacara tersebut berlangsung sekitar kurang lebih 1 jam lamanya. Upacara pun telah selesai anak-anak pun kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan lomba 17-an.
Yang pada saat itu lomba yang diadakan antara lain lomba kebersihan dan menghias kelas serta hasta karya. Tidak dengan Upacara saja kita bisa mengamalkan rasa nasionalisme tetapi dengan tindakan lain yang berguna bagi nusa dan bangsa.

33 komentar:

arvi mengatakan...

blog anda lumayan bagus,kata-kata /bahasa yang digunakan juga dapat dipahami,tapi mengapa dalam penulisan paragraf blog anda tidak menggunakan paragraf menjorok ke dalam? dan kalo saya boleh tau dari mana anda mendapat inspirasi membuat karangan tersebut?

Anonim mengatakan...

Saat sekolah dulu, saya paling seneng kalo ikut upacara bendera. Apalagi kalo dapat barisan paling belakang. Wah, tambah seneng banget.

Anonim mengatakan...

jangan terlalu banyak tertawa, karena kamu akan dianggap orang GILLLAAA. ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ 123456789. Kamu dapat belajar huruf dan nomor dari apa yang aku tuliskan diatas. kamu dapat mempelajari kapan saja, dimana saja dad dalam kondisi apa saja.

Anonim mengatakan...

SO SWEET!!!!!!!!!SEMANGAT TUK TER TAWA

Anonim mengatakan...

menurutku blogmu asyik,lucu,and imoet lagi tapi sayang kok altikelna cuman SATOE!!! SEMOGA KALAU AKU NGUNJUNGI BLOGMU LAGI UDAH ADA ARTIKEL YANG BUUUUUUUUANYAK! OK

Anonim mengatakan...

hi, lidia aku sinta. klo q blh bri saran ke u gak papa kan. ok saranku ke u cuma u jangan banyak ketawa donk. ya ketawa sih boleh aja tapi klo u ketawa kok gitu ya..? g bisa berhenti.

Anonim mengatakan...

jngan terlalu banyak tertawa...


emank tertawa tuch ibadah...

tapi tertawa terus jd orang gila dech...........!!!!


hehehehehee


ory ya klo aq cmn ksh kom0en ne9h doank.....

Anonim mengatakan...

he lidya,gara-gara kamu pertandingan sepak bola x-6 kalah.kabeh pegel pegel ndukung tapi u tambah nguya-nguyu

Anonim mengatakan...

jangan banyak ketawa-ketiwi di kelas ya..!! seneng yak koncoe sosah..hahaha...!!!

Anonim mengatakan...

lidiya kamu tu jangan terlalu tertawa nanti bisa gila lhooo!tapi kamu baik juga ma teman2.blog kamu lumayan juga dari pada gak buat kannnn!

Anonim mengatakan...

jdi org tuch jgn byk ktwa,,
ntar jdi ksrupoan low......
kren low blog qm wrnax pink cuz tuch wrna kskaan qw......!!!!!!!
mank qmu ktwa tuch pa sih yg lucu....?????
critax gag ptg bgd sih kug ttg upacra,,
cba cri crita yg laen dunkzZ.....

hwe...hwe...hwe...96x

bubeyY,,

Anonim mengatakan...

loe pantas dipanggi mrs.TAWA karena loe tu anak yang mudah tertawa. Cobadeh kalo loe bisa ngak tertawa satu hari saja mungkin muka loe langsung menjadi kusut alias muka loe tu menjadi tua kayak nenek-nenek. Hahahahahahahaha............aaaaaaaa

Anonim mengatakan...

HE KALO JADI ANAK JANGAN SUKA TERTAWA AJA,NTAR DIKIRA ORANG GILA GMNA.!!!!!BLOG YOU OK.!!!!!

Anonim mengatakan...

blog km ckup kren kok,bkan cma tuch aja sich crita km asyik jga.tapi inget klu dklaz tuch jgn bnyak ktawa truz!!!!!!!!!!!!!!!!ga da yang lucu kok ktawa sich,bawa'an dari lahir ta??????????inget pepatah "Jangan suka tertawa sembarangan" ntar gila loch!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

hi, pa kabar blogmu lumayan bagus aku naksir...., tapi ma blogmu bukan ma kamu. and pesanq jangan banyak ketawa ya..

Anonim mengatakan...

lidiya blog u bagus juga ,terutama gambarx ,lid artikelx kurang tuuu !!!! lebih banyak kan lebih baik oke

Anonim mengatakan...

seneng yak konco sosah.. he..he..he...! jangan banyak ketawa ntar gusimu kering

Anonim mengatakan...

lidiya blog u bagus juga ,terutama gambarx ,lid artikelx kurang tuuu !!!! lebih banyak kan lebih baik oke

Anonim mengatakan...

mbak............ lidya klo ketawa liat2 suasana yach!!!!!!!!!jangan sampai keliatan giginya kan malu!!!!!!!!!!!!! hihihihihi

Anonim mengatakan...

oia atu lagi tingkati ya belajarmu......
jngan bnyk tertawa lg ya...!!1




btw gmna ne9h isa bwt blogger seba9oes itu....





ajarin donk'z..........!!!

Anonim mengatakan...

blog anda lumayan bagus.tpi paragraf anda krg baik. 1 pesan ku jangan sering2 teertawa klo g terlalu lucu.

Anonim mengatakan...

Jadi anak jangan suka ketawa yang berlebihan nanti dikira orang gila sorry tu morry

Anonim mengatakan...

haaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiii,,JaDi AnAk itU JangAn SuKa tErTaWa..coZ ngeRti Q kAlo gIgI u iTu BanyAk nTer KaLo kEnA anGin TerUs mEnErUs bIsa kErinG NtAr ROntoK lOw!!!dI kIra nEneK Q DoNk!!!!

Anonim mengatakan...

jangan sering2 ketawa yo...!!!

Anonim mengatakan...

jangan tertawa truz nnt ngompol tapi klo ingin ketawa tyuz buka aja blogq. sekian

Anonim mengatakan...

oo0o0wya,,,

btw gmna ma ARIO......??????

loe pntas kug ma sdra qw cuz wjah loe hmpir mrip gtch ma dy......????

ktax org mrip tuch jdoh low.....!!!!


hmMm,,

jaga sdra qw yaw...
n' dy jgn dajk jdi gila ntr cma" gila lge...!!!!


hwe...hwe...hwe....

bubeyYy,,,,

Anonim mengatakan...

Pesan orang tua"HATI-2 DALAM BERTEMAN KARENA TEMANBISA MENJERUMUSKAN KITA KENERAKA TETAPI ADA JUGA TEMAN YANG BISA MEMBAWA KITA KE JALAN KEBENARAN. INGAT PASAN ORANG TUA JANGAN SALAH PILIH,WASPADALAH WASPADALAHHHHHHHHHHH

Anonim mengatakan...

jangan tertawa truz bosen aku lihatnya, sekali-kali satu hari tidak tertawa bisa ga`.tp ga` pa2 itusmua mrupakan karunia dr Allah SWT. n jgnlupa buka blogq.

Anonim mengatakan...

lidya jagn lupa buka blogq ya. namanya afrissa.blogspot.com don`t forget

Anonim mengatakan...

u kok sukanya ketawa si!u mungkin suka makan tauwa ya?kok selalu ketawaaaaaaaaaa teyuzzzzzzzz,hati2 matinya sambil ketawa lho!heeeeh3333333333,dasar anak kok kayak baby doll.

Anonim mengatakan...

halo pa kabar?
jszddmns

Anonim mengatakan...

AKU TAK BUTUH KARNA AKU TAK MAU TAU, KATA RAYUAN INDAH YANG KAU TUTUR UNTUKKU WALAU KAU MINTA 2 BERTETES AIR MATA TETAP SAJA AKU TAK AKAN MERUBAH. SUDAH KUKATAKAN JANGAN PERNAH KAU PERTANYAKAN LAGIAN HAL YANG BERKAITAN DENGAN PERCINTAAN SUDAHLAH ITU SEMUA TERPENDAM DAN KAU RASA KARNA AKU SUDAH JANJI KU AKAN SEGERA.
NIKMATI HARIMU LUPAKAN DUKAMU KARENA SAMUA ITU PALSU.

LIHATLAH SEKELILINGMU...................... BANYAK TEMAN YANG SELALU MENYAYANGIMU...................... LUPAKANLAH KEJADIAN DAHULU YANG PERNAH MENYAKITKAN HATIMU ................................... BERDO'ALAH KEPEDA ALLAH MINTALAH PETUNJUK KEPADA-NYA.

Anonim mengatakan...

blogmu g mboiz